Mata adalah penghilatan yang fana

Posted: Januari 24, 2011 in Hot new's

Cantik dan tampan semuanya terlihat dari pandangan mata. Maupun warna yang kita sebut merah, putih atau hitam. Sebuah benda yang terlihat dari mata…..

 

Subhanalloh semuanya itu adalah bersifat fana karena yang benarnya hanyalah penglihatan dari mata hati…tak mustahil juga kalo seorang yang buta bisa lebih peka dari kita yang melihat dengan mata lahir….

Dan terkadang kita sangat bangga dengan keadaan tersebut. Mata yang di anugrahkan oleh Tuhan untuk melihat dunia kita pergunakan untuk yang tidak semestinya. Sehingga mata ini hanya digunakan untuk mempertinggi tumpukan dosa kita. Sehingga bukan suatu kemustahilan Tuhan marah dengan semua itu.

Seharusnya mata itu digunakan untuk melihat ciptaan-Nya dan kemudian kita memuji kebesarannya dengan bertasbih tak henti-hentinya. Subhanalloh jika semua melakukannya seperti itu mungkin saja Alloh akan menambahkan karunia-Nya. Mungkin saja alam ini lebih bersinergi dengan penghuninya.

Sebenarnya bagaimana cara kerja mata kita?

Seluruh benda yang kita lihat tanpa cahaya tidak akan terlihat…suatu benda dapat kita lihat karena tiap-tiap benda tersebut memancarkan gelombang getarnya pada frekuensi tertentu……misal kita dapat mengatakan warna merah karena warna merah tersebut mempunya frekuensi elekteromagnetik sebesar 650-740 nm….warna hijau sebesar 540nm…..kemudian jatuh diretina kita dan dikirim ke otak sebagai sinyal elektromagnetik dan otak menerjemahkannya dan kita sebut saja misal warna merah…Jadi apa yang kita lihat hanyalah sebuah persepsi dari otak kita karena dzat yang hakiki itu adalah dzatnya Alloh yang tidak bisa kita lihat karena tidak dapat kita ukur frekuensinya…Hanya kita yakini dalam hati bahwa Alloh itu ada.

Nah sekarang bagaimana pendapat anda tentang memilih seorang pasangan dalam hidup? Apakah hanya mengandalkan penglihatan kita yang fana?

Semoga sesudah anda mengetahui hal ini anda bisa melihat sesuatu dengan dua sisi yaitu secara lahiriah yaitu dengan dua mata kita dan batin…..dengan mata hati kita yang tidak salah….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s