Archive for the ‘Hot new’s’ Category

Mata adalah penghilatan yang fana

Posted: Januari 24, 2011 in Hot new's

Cantik dan tampan semuanya terlihat dari pandangan mata. Maupun warna yang kita sebut merah, putih atau hitam. Sebuah benda yang terlihat dari mata…..

 

Subhanalloh semuanya itu adalah bersifat fana karena yang benarnya hanyalah penglihatan dari mata hati…tak mustahil juga kalo seorang yang buta bisa lebih peka dari kita yang melihat dengan mata lahir….

Dan terkadang kita sangat bangga dengan keadaan tersebut. Mata yang di anugrahkan oleh Tuhan untuk melihat dunia kita pergunakan untuk yang tidak semestinya. Sehingga mata ini hanya digunakan untuk mempertinggi tumpukan dosa kita. Sehingga bukan suatu kemustahilan Tuhan marah dengan semua itu.

Seharusnya mata itu digunakan untuk melihat ciptaan-Nya dan kemudian kita memuji kebesarannya dengan bertasbih tak henti-hentinya. Subhanalloh jika semua melakukannya seperti itu mungkin saja Alloh akan menambahkan karunia-Nya. Mungkin saja alam ini lebih bersinergi dengan penghuninya.

Sebenarnya bagaimana cara kerja mata kita?

Seluruh benda yang kita lihat tanpa cahaya tidak akan terlihat…suatu benda dapat kita lihat karena tiap-tiap benda tersebut memancarkan gelombang getarnya pada frekuensi tertentu……misal kita dapat mengatakan warna merah karena warna merah tersebut mempunya frekuensi elekteromagnetik sebesar 650-740 nm….warna hijau sebesar 540nm…..kemudian jatuh diretina kita dan dikirim ke otak sebagai sinyal elektromagnetik dan otak menerjemahkannya dan kita sebut saja misal warna merah…Jadi apa yang kita lihat hanyalah sebuah persepsi dari otak kita karena dzat yang hakiki itu adalah dzatnya Alloh yang tidak bisa kita lihat karena tidak dapat kita ukur frekuensinya…Hanya kita yakini dalam hati bahwa Alloh itu ada.

Nah sekarang bagaimana pendapat anda tentang memilih seorang pasangan dalam hidup? Apakah hanya mengandalkan penglihatan kita yang fana?

Semoga sesudah anda mengetahui hal ini anda bisa melihat sesuatu dengan dua sisi yaitu secara lahiriah yaitu dengan dua mata kita dan batin…..dengan mata hati kita yang tidak salah….

Ujian Nasional 2010

Posted: April 28, 2010 in Hot new's

Ujian nasional memang membuat semua merasakan ketegangan yang ada. Sepertinya ujian nasional menjadi momok yang sangat menakutkan…..

Tidak hanya bagi peserta ujian, Ujian Nasional juga memberikan efek tegang terhadap guru dan kepala sekolah yang besangkutan. Lulus 100% merupakan dambaan bagi tiap sekolah. Nah bagaimana jika siswa nya tidak lulus? Mungkin kesedihan pun tidak berguna pada waktu itu.

Hal yang harus dilakukan oleh siswa yang tidak lulus seharusnya belajar di waktu yang masih disediakan..karena ujian ulangan ini bisa saja mungkin sebagai perbaikan…dan aku sampaikan pada teman-teman yang tidak lulus..jangan menyerah terus lah…ini bukan takdir…aq membuat pribahasa untuk kalian…

Aku percaya pada takdir jika itu baik, tapi aku tidak akan mempercayainya jika takdir itu jelek dan aku akan berkata pada semua orang dan diriku sendiri bahwa ini bukan lah takdir hanya hari yang sedang buruk yang esok hari akan lebih baik…

Kartini Day

Posted: Mei 2, 2009 in Hot new's

_kartini2Raden Ajeng Kartini lahir pada tahun 1879 di kota Rembang. Ia anak salah seorang bangsawan yang masih sangat taat pada adat istiadat.

Raden Adipati Joyodiningra adalah suami yang dinikahkan oleh orangtua kartini, ketika ia berhasil meminta beasiswa dari Belanda lewat surat kabar kepada Mr.J.H Abendanon. Dan dia tidak sempat memanfaatkan beasiswa itu. Kartini sangat sedihh, dia ingin sekali melanjutkan pendidikan, sejak lulus dari sekolah dasar dia tidak melanjutkan pendidikannya, dia dipingit…tapi dia terus berjuang meski dalam keadaan seperti itu dia tidak pernah patah semangat buktinya dia selalu rajin membaca..

Nah tapi kesedihannya tidak berlanjut, karena sesudah dia menikah,dia ikut suaminya ke rembang, dan suaminya mendukung untuk mendirikan sekolah untuk wanita dan dinamainya “sekolah kartini”

Tapi di zaman ini apa arti emansipasi untuk wanita. Mereka yang mempunyai karier dan kepopuleritasan yang tinggi berdalih sebagai kartini, tanpa memperlihatkan wanita indonesia yang berbudi dan cerdas. Banyak wanita sekarang menganggap hari kartini adalah sebagai emansipasi adalah untuk menentang,,bahkan wanita menentang kodratnya, wanita menentang lelaki karena dia punya kekuasaan, dan seorang istri menentang suami, atau seorang ibu yang sibuk dengan karier nya sehingga dia melupakan anak-anaknya…. Zaman sekarang banyak wanita berdalih sebagai kartini hanya dijadikan topeng untuk berkarier sebebasnya tanpa batas. Padahal kartini dulu tidak seperti itu.

Sesungguhnya hari kartini, emansipasi itu adalah untuk menentang KEBODOHAN, bukan menentang kita kodrat sebagai perempuan. Perempuan harus ada untuk keluarganya, harus menjadi contoh untuk anak-anaknya, tapi disamping itu perempuan punya kercerdasan yang tinggi yang bisa disalurkan dalam bentuk karya kita. Berkarier tapi tidak diporsir. Semuanya seimbang…s

Alangkah indahnya hari kartini kita di peringati dengan hal positiv…me

buat kamu yang pelajar, belajarlah bersungguh-sungguh jadilah individu yang cerdas dan terampil

buat kamu seseorang pekerja..buatlah karya yang bermanfaat dan membanggakan

buat kamu yang seorang istri, bukan berkarier sehingga bisa melebihi suami sehingga kita bisa mudah menentang, tapi tetaplah seimbang berkarier dan menjadi ibu yang di idolakan anak-anaknya dirumah

buat kamu yang merasa menjadi wanita…kunci semuanya adalah jujur…….OK!!

mayday20031 1 mei disepakati sebagai hari buruh internasional. Nah seperti halnya di Indonesia, pemerintah Indonesia berharap kepada para buruh untuk memperingati hari buruh dengan hal-hal positiv, namun pada kenyataanya tidak, malahan banyak buruh yang memperingati hari buruh ini dengan aksi turun kejalan yang memegang alasan kebebasan demokrasi. tapi banyak yang dalam kontek sebenarnya kebablasan. Tapi kita jangan juga salahkan para buruh karena memang pada kenyataanya banyak PHK dimana-mana. Terus kita juga harus lihat apakah pemerintah sudah menjamin hak-hak buruh, sudah terealisasikan enggak usaha pemerintah? atau bahkan aturan pemerintah menyudutkan buruh…nah mana yang benar ya pada pelaksanaannya?

buruh

Jadi gimana donk…untuk memperingati hari buruh harus dengan peningkatan produktivitas mereka..yang sebenarnya mereka harus bersiap diri jika terkena PHK….

gimana penyelesaiannya ya masalah tenaga kerja di Indonesia….? dan gimana hari buruh seharusnya diperingati…

Revolusi Cinta

Posted: Desember 13, 2008 in Hot new's

blog2

Zaman udah beda…semuanya mengalami revolusi. Baik tekhnologi yang semakin canggih, makanan yang serba instan, dan cara yang instan dengan bantuan robot.

hah sampai juga tahap revolusi pada puncaknya, yaitu revolusi cinta, wah gimana nie dengan yang namanya revolusi cinta… amy bakalan bahas disini

Pacaran ga lagi menjadi hal tabuh di era globalisasi ini,couse secara gak nyadar kita udah gak bisa ninggalin yang namanya pacaran, bahkan hal itu udah menjadikan sebuah daily activity di kehidupan kita. Gak zaman kalo gak pacaran, kayak nya itu sebuah dalil yang diakui dan ditaati oleh semua kaum muda di dunia ini. But gimana nie pandangan kita sebagai kaum muslim, apakah ada pacaran dalam ajaran islam? Jika ditanya hal itu pasti semua akan menjawab tidak ada.

Nah gimana nie pacaran dengan seks???

kayaknya seks dalam pacaran menjadi bumbu dalam setiap harinya. berzinah secara terang-terangan sudah menjadi hal yang tak lagi dianggap melanggar norma. Berzinah bukan berarti hubungan intim saja melainkan seperti berpandangan, berpegangan tangan, berciuman dan saling merangsang diantara satu sama lain. Dan bagi mereka yang sudah biasa melakukan hal itu tidak lagi menjadi rangsangan yang tajam, malah tidak sedikit yang sudah tidak merasakan hal apapun jika disentuh bagaimana pun. Sungguh ironi hidup ini. Kemudian jika hal itu dibahas dalam suatu seminar baru lah kaum remaja menyadari dan merasa bersalah namun sayang rasa bersalah itu hanya muncul ketika seminar itu berlalngsung, dan setelah keluar dari seminar itu mungkin pasangan tersebut akan saling ingin melakukan hal yang sering mereka lakukan dalam pacaran. Kemudian apa sich yang terdapat dalam pacaran?

Sesungguhnya islam melarang pacaran karena memang tidak ada manfaatnya sama sekali dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan hal itu akan menambah dosa, jika kita berpacaran maka sebenarnya akan ada 6 ajab yang kita terima. 3 di dunia dan 3 ladi di akhirat.

nah pingin tahu azab yang bakalan kita terima jika kita berpacaran dalam suasana tidak islami:

  1. berwajah cantik tapi tidak menarik
  2. akan banyak yang menyakiti
  3. akan ditimpa musibah atau permasalahan selama hidupnya

ikh ngeri banget kan? jadi sekarang pikir-pikir deh kalo mao pacaran, terus kalo misalnya kamu udah terlanjur cinta dengan pasangan kamu coba dech batasi diri dan ikuti syariat islam. ok!! jangan takut kita dibilang gak laku, couse wanita yang menjaga dirinya akan mendapatkan orang yang menjaga dirinya dengan baek. yaaaa

Makna Lebaran with Pemikiran Baru??

Posted: Oktober 8, 2008 in Hot new's

Minal Aidin Walfaidin, Mohon Maaf Lahir dan Batin” kata-kata yang slalu diucapkan ketika bulan puasa telah berakhir dan tibanya idul fitri. tapi apa makna lebaran bagi kamu-kamu? Nah makna lebaran bagi setiap orang pasti berbeda. Mungkin masih banyak yang ngemaknain lebaran itu sesuatu yang harus serba baru, misalnya syarat dengan baju baru, suasana rumah baru, dan hal yang disekeliling kita. Tapi pernahkah kita berfikir untuk memperbaharui pemikiran kita tentang sesuatu??????

Orang selalu berpikir mengerjakan sesuatu harus dari sekarang karena kesempatan tidak datang dua kali, tapi itu kurang tepat juga, karena sesuatu yang harus kita kerjakan punya urutan yang masing-masing punya nilai. Wanita memang selalu mudah sters karena dia berfikir dia adalah makhluk yang paling sibuk dan segala urusan harus dia selesaikan menurut pemikirannya. Dia akan shock ketika dia menghadapi sesuatu yang bersamaan. Misalnya suaminya sakit, padahal dia harus menjenguk neneknya yang sakit, kemudian tetangga kita meminta jasa kita untuk membenarkan komputernya yang kena virus dan dia kehilangan pekerjaannya kantornya selama sebulan ini. Padahal didepan kita sudah menanti pekerjaan yaitu menulis skenario. Tapi hal yang harus kita lakukan adalah menuruti kata hati. Ya pasti saya akan melakukan apa kata hati, menolong tetangga saya, dan ketika menolong tetangga saya, saya mendapat telpon dari ibu saya dia merasa baikan, kemudian suami dirumah sudah mau makan dan minum obat, dan saya bisa menyelesaikan tulisan dengan lebih cepat, karena telah terjadi sesuatu dihidup saya yang beberapa jam saya alami. Saya lebih banyak inspirasi dan tulisan saya merasa lebih jujur. Nah jadi sesuatu tidak harus dilaksanakan semuanya pada waktu itu juga. Semuanya ada urutannya. Katagorikan saja menurut anda baiknya yang mana dulu. Misalnya Katagori A yang paling penting, B yang yang middle dan seterusnya.heeeeeeee

selamat mencoba hidup bahagia meski dalam kesibukan.

Teruntuk wanita yang mau hidup secara dinamis.

Arus Mudik Ciamis meningkat tajam

Posted: September 27, 2008 in Hot new's
Pingin tahu arus mudik diseputaran ciamis ya?????? Nie buat kamu yang pingin tahu arus mudik disekitaran ciamis sok mesti baca berita ini, thanks buat pikiran rakyat yang udah jadi sumbernya.
Arus Mudik Melalui Ciamis Mulai Meningkat

Kamis, 25 September 2008 , 19:23:00

BANJAR,(PRLM).-Memasuki H-5 lebaran suasana arus mudik di perbatasan Provinsi Jabar dengan Jawa Tengah di Kota Banjar, mulai menunjukkan sedikit peningkatan, terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sementara suasana terminal bus di Kota Banjar yang merupakan terminal paling timur sudah mulai menunjukkan peningkatan, apalagi dengan adanya penambahan bus reguler.

“Memang ada peningkatan tapi masih sedikit. Saat ini masih bus regular saja. Mungkin hari Sabtu besok sudah banyak penumpang mudik,” ungkap Ujang salah seorang awak kendaraan bus AKAP, Kamis (25/9). Kondisi serupa juga terlihat di Terminal Bus Ciamis. Sejumlah pemudik juga mulai tampak lalu-lalang di tempat tersebut. Beberapa bus angkutan lebaran juga tampak disiagakan di sekitar terminal. Hal itu untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang.

Masih sedikitnya pemudik yang mempergunakan angkutan umum di terminal Ciamis, menurut Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Tonny Hamara, dimungkinkan karena adanya sejumlah kantong kendaraan di beberapa kecamatan. “Jadi ibaratnya jemput bola. Kalau dulu semua penumpang datang ke terminal, sekarang sudah ada sejumlah lokasi pemberangkatan,” tuturnya seraya menambahkan arus mudik yang naik sepeda motor juga masih mendominasi jalur mudik di Ciamis.

Sementara itu suasana Stasiun KA Ciamis Kamis (25/9) juga tampak masih lengang. Kapolres Ciamis AKBP Aris Syarief Hidayat juga mengatakan sampai saat ini arus mudik lebaran sudah mulai menunjukkan peningkatan. Namun demikian belum ada kemacetan. “Sampai sekarang belum ada kemacetan, masih normal. Yang pasti personil kita sudah stand by di lokasi yang telah kita tentukan,” tuturnya.(A-101/A-122)